Film Animasi Taiwan, On Happiness Road, Sarat Nilai Humanis

Jum'at, 07 September 2018 - 13:30 WIB
Film Animasi Taiwan, On Happiness Road, Sarat Nilai Humanis
Film Animasi Taiwan, On Happiness Road, Sarat Nilai Humanis
A A A
JAKARTA - Film yang mampu menyebarkan nilai-nilai humanis dipastikan akan memunculkan kesan yang teramat dalam bagi siapapun yang menontonnya. Film On Happiness Road dari Taiwan ini adalah satu diantaranya. Film besutan sutradara asal Taiwan Hsin Yin Sung ini mengisahkan perjalanan hidup seorang gadis bernama Chi yang penuh suka dan duka.

Alkisah, Chi adalah gadis asal Taiwan yang melanjutkan sekolah ke negeri paman Sam. Namun, hidup sukses di Amerika Serikat tidak melupakan Chi pada kampung halamannya. Di momen berpulangnya sang nenek, Chi kembali. Kepulangan Chi inilah yang kemudian membuka memori lama Chi tentang masa lalu dan impiannya.

Dibalut dengan teknik animasi yang mumpuni, film ini mampu memberikan tontonan yang menarik bagi khayalak. Film ini juga terasa semakin lengkap karena menampilkan sejarah dan budaya Taiwan yang sarat akan nilai-nilai luhur.

Proses pembuatan yang cukup lama, yaitu mencapai 4 tahun membuat penyajian film ini terasa detil. Tak heran jika banyak penghargaan yang diraih oleh film berdurasi 2 jam ini, diantaranya Best film di ajang Taipei Film Festival, penghargaan di ajang Golden Horse Award (2013) serta meraih Grand Prize di program Tokyo Anime Festival pada 2018.

Bertempat di Plaza Semanggi Cinemaxx Theater, On Happiness Road diputar pada Selasa (5/9/2018) di hadapan para tamu undangan yang terdiri atas para seniman, media dan warga perantauan. Dalam sambutannya, Representative Teto John Chen menyatakan bahwa film yang pertama kali dirilis di Taiwan pada bulan Januari 2018 ini diharapkan bisa menjadi jembatan penting untuk memperkenalkan budaya Taiwan ke masyarakat luas.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4710 seconds (0.1#10.140)